Rabu, 18 Maret 2015

Relationship Managerial Skill : Kesalahan Karyawan Idealis serta Dampaknya Pada Rekan Kerja dan Bawahan.

Jika anda merasa bahwa orang lain tidak bekerja sebaik dan seideal anda, serta anda merasa kesal jika orang lain tidak dapat bekerja sebaik anda. Sedangkan rekan kerja selalu berusaha menghindari membangun relasi dengan anda ,karena enggan menerima kritik pedas dari anda.  Bisa jadi anda termasuk golongan karyawan yang bertipe terlalu idealis. Lantas “kesalahan” apa saja yang anda lakukan  dengan perilaku terlau idealis tersebut :

·         Orang idealis cenderung menghendaki kesempurnaan lingkungan kerja,baik dari sisi kerapian, keindahan dan keseimbangan  tata letak ruang (interior). Jika anda memiliki kewenangan atau jabatan lebih mudah bagi anda untuk melakukan itu. Namun jika anda setara  dengan rekan kerja dapat dipastikan akan menimbulkan persoalan, alternatif pertama mereka  memilih diam saja tanpa membantu.Kedua ,berkonfrontasi dengan anda karena dianggap terlalu banyak mencampuri urusan.Terakhir  mungkin mereka akan menggosip tentang anda.Bisa jadi anda pun akan berhadapan dengan atasan yang tidak menginginkan konflik akibat hasrat besar dalam diri anda untuk “memperbaiki “keadaaan.