Jumat, 23 Desember 2016

5 Kiat Mendapatkan Peluang Bisnis Tak Terduga



 
Kank Hari , TQM  Training
 

“Kank Hari, bagaimana meningkatkan keberuntungan dan menghidari kerugian dimasa depan yang segalanya mengambang penuh ketidak pastian”.
                                   
Tak ada yang bisa meramalkan dengan pasti apa yang akan terjadi dimasa depan , namun anda bisa mendesaian keberuntungan dimasa depan dengan rencana dan tindakan saat ini. Mengingat kebanyakan orang sukses dikellilingi dewi fortuna setiap hari sehingga tiada hari tanpa keberuntungan. Apa resep mereka agar selalu dikelilingi keberuntungan , berikut kiatnya:

1.     Bangun Networking

“Silaturahmi dapat menambah rezeki dan memperpanjang umur” Maknanya perluas pergaulan anda , perkenalkan diri anda pada orang yang kenal atau belum dan bangunlah network. Peluang keberuntungan bisa saja anda temukan pada ‘komunitas “ yang terjalin dan anda tak akan pernah tahu informasi dan ‘bisnis’ apa yang bisa anda bangun dengan orang orang baru.

“Anda tak pernah  tahu akan bertemu dengan siapa atau apa yang terjadi dari sebuah percakapan yang  anda lakukan”.  Susan RoAne, “How to Create Your Own Look

Disaat anda memulai usaha atau membangun usaha kembali kekuatan networking akan lebih mudah membantu anda dalam mempercepat laju usaha.

2.    Jangan berwajah muram

“Sesungguhnya Allah mengasihi orang mudah dalam pergaulan dan berwajah manis (menyenangkan)”.HR al Baihaqi dari Abu Hurairah.

Kita lebih senang jika bertemu pramu saji, pramu niaga, pegawai hotel    , atau pegawai  yang berwajah cerah ceriah  daripada yang bermuka muram dan tidak ramah. Tentu saja demikian juga dengan orang lain terhadap kita. 

Biasakanlah tersenyum saat bertemu orang lain sebagai “sedekah” dan menunjukkan anda menyukai pertemuan yang terjalin serta membangun kesan bahwa anda bukan pencemas  sekaligus menunjukkan bahwa kehadiran anda akan membawa keberuntungan dalan meningkatkan “kekayaan”.
.
Kepribadian  yang dikenal ramah memudahkan anda mendapatkan kemudahan  kerja sama atau usaha baru di saat kesulitan ekonomi dari network yang sudah anda jalin.


3.    Bergaul dengan Orang Optismis

Banyak kalimat kalimat bijak yang menyatakan pentingnya arti pergaulan alias memiliki teman yang berpengaruh bagi kesuksesan diri sendiri, seperti, katakan siapa temanmu  nanti akan akku beritahu siapa dirimu, obat hati salah satunnya berkumpul dengan orang salih dsb.

Disaat anda mengalami saat saat kritis atau dalam kondisi kesulitan ekonomi lebih baik bergaul dengan orang yang optimis karena berkemungkinan mendapatkan inspirasi  dan contoh kongkret sukses dari mereka. Anda akan mendapatkan contoh /kiat praktis bagaimana mereka menghadapi kesulitannnya.

“Dorongan orang lain membuat kita berkemungkinan meraih solusi dari persoalan sekaligus menemukan peluang keberuntungan”. Journal of Social and Clinical Psychology 2009.

Temukan nasehat bijak dari orang orang optimis agar anda lebih bersemangat menemukan cara membangun kekayaan pribadi.(bersambung )

Ikuti Tips spirit sukses lainnya dengan WorkshopTotal Quality Motivation with Kank Hari Santoso. Motivator MSDM Surabaya di perusahaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar