Selasa, 07 Mei 2013

Kiat Keterampilan Membangun Relasi. (Relationship Building Skill.)



Menjadi pribadi anggun dan disukai memudahkan anda untuk membangun relasi dengan orang lain guna peningkatan karir dan kehidupan anda. Namun banyak  orang  salah kaprah dalam membangun kepribadian itu sehingga bukan relasi yang didapat melainkan permusuhan. Bagaimana kiatnya..?




“Anda adalah penampilan anda.” tidak dapat dipungkiri bahwa penampilan luar anda ,keserasian pakaian ,cara berdiri,berperilaku anda akan membangun persepsi dan kesan kepada anda. Milikilah perhatian penuh jika berbicara berhadapan dengan orang lain. Tunjukkan bahwa anda senang bertemu mereka. Bahasa tubuh dapat memberi kesan keseriusan anda memperhatikan kebutuhan orang lain atas diri anda.

ucapan yang menyehatkan ”.Anda sendiri akan suka berbicara dengan orang lain yang setiap ucapannya tidak menyakiti hati,bahkan dapat memberikan penyemangatan dan keteduhan,demikian juga harapan orang lain kepada anda .Dengan membuat orang lain mesra nyaman karena  ucapan anda mereka akan betah berdekatan  dan membina relasi bersama anda.

Senyum bisa melunakkan suasana’. Kadang suasana bisa sedemikian seriusnya saat berbicara lantaran sikap saling menjaga dan menghormati. Senyuman bisa melunakkan suasana,jika anda tersenyum dapat dipastikan mereka juga tersenyum. Dapat dipastikan suasana ini akan membuat anda merasa senang dan meningkat rasa percaya diri .Dengan demikian anda dapat membuat orang lain senang dan mempercayai anda. 

Gosip tidak ada manfaatnya “perkataan dan perilaku anda akan memberitahu siapa anda ,karakter dan citra diri anda akan dikenal melalui kebiasaan kebiasaan yang anda lakukan. Kebiasaan anda menggosip akan membuat orang lain mengidentifikasi  bahwa anda dikenal sebagai tukang gosip. Jika anda melakukan kepada orang yang baru anda kenal dapat dipastikan orang bersangkutan sulit menaruh kepercayaan kepada anda.   
  
Dengarkan saja..” pada dasarnya orang lebih membutuhkan anda mendengarkan setiap ucapan yang disampaikan daripada menunggu nasihat anda. Kebanyakan orang memiliki kebutuhan untuk diakui ,karena itu mereka senang membicarakan dirinya  .Jadi pastikan diri anda untuk memiliki kesiapan dalam mendengarkan agar mereka merasa anda menyukai kehadirannya.

Jadilah diri anda memiliki daya tarik bagi orang lain melalui perilaku yang mempesona sehingga mereka mempercayai anda dan berhasrat  membina relasi bersama anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar