Minggu, 13 November 2011

Prinsip Dasar Remaja “Sukses” , Pendidikan Investasi Masa Depan



"Kank hari, Pendidikan hanya melahirkan pengangguran ,banyak aneka seminar motivasi cara menjadi sukses ,bahkan tanpa berpendidikan tinggi bisa sukses tapi sebenarnya mulainya dari mana..?"

Setiap orang pada dasarnya kepingin sukses ,namun jika hanya kepingin saja tentu tidak mungkin sukses itu terwujud.Ini Beberapa pola pikir dalam meraih kesuksesan secara sederhana menjadi siswa/mahasiswa yang sukses

Pertama ;” Pendidikan adalah Strategi Investasi Masa Depan

Jangan merasa bahwa pendidikan itu tidak penting lantaran banyaknya pengangguran atau lulusan nya tidak memiliki daya saing.Jika pendidikan hanya dimaknai mencetak penganguran maka akan mengurangi gairah belajar mu

Pendidikan harus di maknai sebagai cara paling mudah menggapai sukses bukan hanya kewajiban belajar .Tapi juga membangun karakter.pendidikan yang kamu jalani harus kamu formulasikan sebagai jalan meraih cita citamu.kembangkan diri secara terus menerus dan berprestasilah disekolahmu .Niscaya kamu akan menemukan cara merih keberhasilan dalam hidupmu.

Kedua :”Pendidikan adalah Kebutuhan Setiap Orang yang Ingin Sukses

Pendidikan harus disadari sebagai konsep strategis mencapai sukses.Idealnya sekolah dapat memberikan jaminan akan kesuksesan di masa depan.namun sekolah tidak selalu merupakan pendidikan yang sempurna buat siswa dalam meraih sukses .Karena itu pendidikan harus dimaknai bukan sekedar sekolah,melainkan setiap upaya siswa meningkatkan pengetahuan ,keterampilan dan karakter yang mengantar pada arah kebaikan dan kemajuan.

Adalah tangung jawab anda untuk meriah sukses yan anda inginkan karena itu anda harus mendapatkan ilmu pengetahuan,ketrampilan dan sikap mental yan mengantar pada sukses yang anda inginkan.

Ketiga ;Miliki Daya Saing

Pendidikan semestinya menghasilkan insan yang berdaya saing,peran sekolah bukan hanya menciptakan prestasi akademik saja melainkan mengajak siswa belajar berfokus meraih masa depan yang lebih baik. Sayangnya sekolah sendiri terjebak oleh aneka “kepentingan”.Karena itu miliki strategi pribadi untuk meriah sukses melalui sekolah maupun setelah lulus.

Miliki perencanaan jangka pendek seperti harus meraih prestasi akademik sebagai bentuk karakter kesungguhan dalam melaksanakan tugas sebagai siswa/mahasiswa.Sedangkan selanjutnya gunakan aktivitas kreatif yang bermakna guna meraih masa depan lebih baik. Semakin kamu mengenali dan mengembangkan kompetensimu semakin ahli dan semakin kamu memiliki daya saing.

Prinsip pendidikan sebagai investasi masa depan harus kamu jadikan semboyan dalam hidupmu sekaligus prinsip itu sebagai “guiding value “meraih kesuksesan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar