Kamis, 08 Desember 2016

5 Alasan Seorang Mukmin Tahan Stress dan terhindar Frustrasi .





Kank Hari Ustad Motivator MSDM Indonesia, bersama  Professor & Pakar Internasional
Beragam kesulitan hidup tak dapat diingkari hadir untuk mendewasakan manusia dalam memperbaiki kulitas diri maupun lingkungannya. Namun tidak banyak manusia yang menyadari bahwa kesulitan untuk memperbaiki diri sebaliknya mereka justru mengingkari  dengan berkeluh kesah, marah, putus asa, cemas, dan emosi negative lainnya. Sehingga justru pengaruh negative yang membuat hidupnya makin sulit dan tidak bahagia.

Berikut kiat seorang mukmin sukses mengatasi kesulitannya dan mengubahnya menjadi sukses:


1.     Seorang mukmin adalah sosok yang  selalu mencari jalan keluar dari setiap persoalan dan menganggap persoalan adalah bagian dari upaya meningkatkan kemampuan bersabar  meningkatkan keimanan  menemukan solusi pada setiap persoalan yang dihadapi. QS At Thalaq 4:”Barangsiapa bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menjadikan segala urusan mudah”

2.     Orang mukmin yang bertakwa lebih mengutamakan akhlak mulia di setiap transaksi dan interaksi  dalam interpersonal skill. QS Al Hujarat :13:” sesungguhnya yang paling mulia diantara kalian adalah orang yang paling bertakwa”.
Ilutrasi , Kank Hari  Ragam Pendidikan TVRI , Keunggulan Daya Saing  SMAN 1 Pilang Kenceng  Tulung Agung 


3.    Seorang mukmin yang bertakwa adalah sosok yang pantang menyerah dalam menjalankan perintah Allah dan tangguh menjahui laranganNya. Akibatnya akan terbentuk sikap mental professional nya. Sikap professional adalah modal utama dalam persaingan global  Qs  Al Baqarah 197:  “Dan siapkanlah bekal . Sesungguhnya bekal terbaik adalah takwa”.

4.     Seorang mukmin yang bertakwa memiliki peluang sukses lebih besar dikarenakan desain sebuah ibadah ritual selalu membentuk karakter juara (meraih kemenangan) ambil contoh ibadah puasa romadhon dan idul fitri. QS . Al Baqarah  189: “Bertakwalah pada Allah agar kalian sukses”.

5.    Seorang mukmin yang bertakwa adalah sosok yang selalu yakin bahwasetiap kesulitan aka nada jalan kemudahan , setiap kedaan yang tidak menyenangan bisa mendatangkan kebaikan, dan setiap kejadian ada hikmahnya. Sehingga tidak pernah kebutuan dalam setiap  persoalan yang dihadapi; QS At Thalaq 2-3 : “Barangsiapa takwa kepada Allah , Allah akan menjadikan jalan keluar baginya, Allah memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka sangka”.

Tak dapat dipungkiri masa depan memang harus memberikan tiket mahal bagi siapapun yang ingin masuk kedalamnya, hanya orang yang beriman dan berilmu saja yang berhasil membayar mahal karcis kehidupan itu. Kank Hari Ustad Motivator MSDM Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar