Namanya Ellia ,mantan
penyiar radio yang dipercaya sebagai
Music Director sekaligus menjadi music
illustration or advertisenment atau membuat jigle.Ditempatnya ia bekerja.Padahal
keahliannya itu didapat secara otodidak mengingat ia Dra ekonomi,nyaris ilmu ekonominya tidak banyak
digunakan.
“Bagaimanapun radio masih efektif untuk menyampaikan iklan ,karena
itu jingle sangat berperan memiliki point persuasif untuk mengajak pendengar
,mengenal,mengetahui,tertarik dan memiliki keinginan membeli produk yang
diiklankan.Inilah tantangan kami ,mengingat competitor radio bukan hanya sesama
radio tapi juga media ICT lainnya”.Begitulah Ellia mulai bercerita.
“Membuat sebuah produk
“komoditas”menjadi sebuah brand maka penggunaan lagu dan kalimat harus tetap
dapat membangun assoiasi terhadap produk
itu sendiri.Tune lagu harus catchy,lagunya dibuat popular ,riang .Buat as
simple as that .”
“Team kami mendesain
agar jigle sebagai penguat narasi penjelasan produk. Dengan menemukan chemistry
antara jigle dan produk,melalui kebutuhan klien akan tujuan iklan dibuat.Sering
kami memberikan alternate namun belum tentu sesuai dengan keinginan klien
walaupun secara nalar kami lebih memiliki chemistry . Dalam dunia iklan
kemampuan beradaptasi dengan klien adalah makanan sehari hari..”
"Berdasarkan pengalaman
saya inilah cara sukses merangkul klien
,pertama kita harus menggali harapan klien ,produk dan seluruh team yang
terlibat.Kedua ada baiknya record iklan terdahulu ada baiknya dipelajari untuk
diketahui kelebihan dan kekurangannyaKetiga ,siapkan argumentasi yang realistic dan profitable.jika konsep yang
dibuat tidak disetujui klien.dan yang paling penting keep it simple’.Begitulah
beliau menutup pembicaraannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar