Selasa, 11 Oktober 2011

Ora et labora,Kreativitas ,Kerja Keras dan Sukses Associate Manager

 “Barang siapa melakukan amal –amal salih ,laki laki atau perempuan ,dengan penuh keimanan ,maka mereka itu akan masuk kedalam surga dan mereka tidak diperlakukan secara dzalim sedikitpun. QS An Nisaa’ ;124


“Sejak kecil saya selalu tertarik tehnologi,mulai dari otak atik  boneka dan mobil mobilan ,bongkar pasang radio ,mengoprek computer sampai nonton film seperti star trek,power ranger  hingga transformer’.Ungkap Francisca  sarjana tehnik  lulus dengan IPK tertinggi diantara teman teman seangkatannya.

“Saya menjadi terbantu dengan adanya internet ,bukan saja saya bisa connected dengan teman saat  kuliah  namun saya juga knowledgeable dan informationalized mengenai hal hal baru yang bisa membuat saya bertambah wawasan”.


Sebagai Associate  Manager sebuah perusahaan riset., Francisca  dituntut mencintai people ,costumer dan marketing.Ilmu yang sama sekali tidak dipelajarinya walaupun S1 nya diraih dengan IPK sangat memuaskan.

“Saya sangat beruntung lantaran  bisa bekerja pada perusahaan riset. Bagi saya riset  adalah sebuah kreativitas. Kita harus jeli dan harus pandai membaca kemauan klien. Kita menyusun atribut riset ,mengemas.mengkomunikasikan suatu sajian data dan fakta sehingga memberikan nilai  kepada pelanggan ,serta membuat pelanggan menyadari kondisi real dan langkah kongkrit tindak lanjut.Karena jika tidak begitu siap siap saja klien akan hengkang dari perusahaan kita.”

“Itulah sebabnya saya juga selalu meng update berita berita terbaru di internet yang kelak bisa saya jadikan bahan menemukan ide ide kreatif yang berguna bagi klien’.


  ‘Angka ,data dan fakta  yang kita sajikan  adalah gambaran bahwa kehadiran layanan kami sangat dibutuhkan dan membantu klien . Kita dituntut tidak hanya focus berupaya meningkatkan kualitas produk tapi juga focus menjaga loyalitas klien.Pesatnya perkembangan ICT mendorong kita untuk memanfaatkan momen untuk meningkatkan revenue pada perusahaan”.


“Tim yang solid bagi kita adalah kekuatan yang tidak terbatas. Tantangan dan kesulitan apapun dapat kita atasi dengan baik dan bukanlah hal yang perlu ditakuti. Semua bisa diatasi dengan analisis ,creative problem solving dan decision making skill. Dan team work yang kuat .”


“Sekalipun bidang kerja yang saat ini  dulu ilmunya tidak saya dapat dari bangku kuliah. Namun saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berpegang pada integritas.Bersungguh sungguh ,berani mencoba  karena saya sadar segala sesuatu bisa dicapai dan tentu  tidak lupa berdo’a.persis seperti saat saya kuliah meraih IPK terbaik dulu dan saat saya mencintai tehnologi diwaktu kecil dulu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar