Kank ,bagaimana caranya agar
kami mendapatkan karyawan yang betah bekerja di lembaga pendidikan sebagai marketing
communication tepatnya humas ...lantaran tidak banyak karyawan yang betah
karena budget anggaran terbatas ..?,Dini Arsih
Kegiatan Humas sebenarnya bukan hanya persoalan publikasi atau promosi saja melainkan sebuah
tata kelola mengenai reputasi perusahaan terutama dalam melayani klien.Seorang
humas harus mampu membawa kreativitas dan karakternya untuk klien. Disamping
tidak banyak Owner atau pimpinan perusahaaan yang faham akan peran humas dalam pengembangan
perusahaannya sehingga kucuran danya terbatas
karena dianggap tidak profitable dan menghambur hamburkan uang .Namun ibu tidak perlu kuatir tidak dapat menemukan
karyawan yang pas ditempat ibu ,selama ibu dapat menajalankan beberapa tips
berikut ini :
1.Dalam proses seleksi karyawan upayakan untuk mendeteksi
awal adanya chemestry yang dirasakan pas dengan target /harapan perusahaan
anda.
2. Never promise but
deliver ,jangan janjikan apa apa terlebih dulu untuk mengukur kreativitas
,loyalitas dan karakter karyawan anda.
3. Susunlah program kegiatan
dengan skala prioritas termasuk ragam kegiatan “non budged” misalnya memanfaatkan
ICT sebagai media branding.Hal ini untuk membangun rasa percaya diri atas track record
yang dicapai karyawan.
3. Pilihlah karyawan yang memiliki talenta ,feel serta expertise
pada sektor kegiatan yang akan digarap.dengan demikian mereka merasa sangat
enjoy dan fun dalam mengerjakan tugas seberat apapun tugas itu karena memang
pekerjaan itu yang disukai.
4.Bukalah saluran komunikasi untuk menerima kritik dan saran
atas program kegiatan yang sudah dilaksanakan disamping untuk perbaikan mutu
serta memunculkan daya kreativitas karyawan namun juga memperkecil potensial
conflict oof insterst dikalangan anggota team.
Kegiatan kehumasan adalah leadership,maintanance stake holder ,knowledge,skill ,and ethical
behaviour. Sukses bu....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar