Minggu, 15 Februari 2015

Menjadi Pemimpin Team Yang Dihargai

Kank,bagaimanakah caranya agar para staff bisa menjalankan visi dan misi perusahaan yang telah ditetapkan ( sepertinya selama ini belum sesuai) ,saya sebagai district  manager  yang relative berusia jauh lebih muda  berharap mereka dapat menjalankan tugas  dengan tulus..?

Selamat anda telah mendapatkan kepercayaan menjadi pemimpin di usia yang jauh lebih muda, usia bukan menjadi kendala untuk menjalankan effective leadership, ketulusan perbuatan seseorang biasanya merupakan kesadaran akan pentingnya berperilaku tulus ,oleh karena itu ketulusan team  dapat anda kembangkan pada beberapa prinsip berikut ini:


·         Don’t expect him to read minds take the time explain . Jangan berprasangka terlebih dahulu terhadap budaya kerja maupun perilaku team anda. Kinerja mereka lebih dikarenakan oleh pengkondisian sistem aturan atau atmosfir kerja,jadi recommitment  adalah cara paling efektif membangun arah kerja .

·         Share your own emphatic feeling with your team. Tempatkan posisi anda dalam posisinya cobalah untuk mengerti the reason for why  dari perilakunya maka anda dapat mengambil kesimpulan sekaligus memberikan arah menuju perilaku kerja yang lebih baik.

·         Keep your promise, if you agree to do something do it and do it well. Peganglah janji anda , lakukan yang terbaik dari yang anda bisa jika anda sudah berjanji ,dikarenakan kredibilitas anda terletak pada kemampuan anda dalam membuktikan janji yang telah terucapkan.  Janji anda adalah ukuran kepercayaan  bagi mereka.

·         Take the simple rules , it’s  easy to practical, it feel good to do goods and make imagine to build a better world. if you force into doing something that you want but they don’t  they will resent you.    Mulailah memberikan motivasi melalui pekerjaan yang sangat mudah dilakukan dari target yang sudah diberikan ,ajaklah mereka menikmati proses menjalani pekerjaannya yakinkan apa yang dikerjakan membawa perubahan dan manfaat bagi masa depannya.

·         Your Integrity is not only about competence, skill or academic guarantee it’s about bonding emotionally with people in their daily activity. Bangunlah  sense of ownership team anda  dengan  mengenali  dan menghargai keunikan pribadi masing maing ,lakukan persuasive approach selanjutnya jadilah atasan yang kehadirannya dapat membuat mereka sangat terbantu dalam meraih mimpi karir nya dimasa depan dengan demikian kehadiran anda akan dirindukan.

  
“Ketulusan merupakan kesadaran akan pentingnya berperilaku tulus “. Kank Hari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar