Rabu, 01 Februari 2012

Merebut Peluang




Kebanyakan orang orang sukses adalah orang orang yang mengenali peluang dan kemudian merebutnya..!Namun banyak orang beranggapan bahwa peluang itu adalah keberuntungan ,mereka beranggapan “..kalau tidak beruntung mana mungkin dapat peluang!” .Sehingga muncul lah kalimat “kamu lagi beruntung” makanya dapat peluang.



Jika alasan keberuntungan sebagai dasar meraih peluang maka anda tidak akan dapat mengenali peluang apalagi merebutnya.Jika diamati orang orang yang sukses itu berhasil bukan lantaran keberuntungan secara mendadak melainkan tercipta dari kemampuan mengenali dan menggunakan setiap kesempatan kecil yang dimanfaatkan secara optimum.

barang siapa tidak mampu mensyukuri yang sedikit tidak akan mampu mensyukuri yang banyak”.seseorang yang tidak sanggup mengelola keuntungan yang sedikit dapat dipastikan tidak akan bisa mengelola keuntungan besar bahkan bisa berakhir dengan kepailitan.Memanfaatkan keuntungan/peluang peluang kecil secara optimal sebagaimana mestinya akan mengantarkan anda untuk sedikit sedikit meraih kesuksesan besar.Berhentilah berpikir anda akan mendapatkan keberuntungan mulailah dengan mulai mengelola sekecil apapun peluang kecil yang saat ini sudah anda kenali dan anda raih..!.

Dengan banyaknya anda mengelola peluang peluang kecil anda akan semakin kaya dengan pengalaman pengalaman yang mengantar anda bertemu dengan kesuksesan besar.”Artis besar dulunya hanya figuran,Pengusaha besar dulunya hanya usaha rumahan dsb.Jangan biarkan alasan alasan yang anda ciptakan sendiri sebagai zona nyaman menghilangkan kepekaan anda mengenali peluang sehingga anda kehilangan kesempatan.

Berbagai upaya yang bisa anda lakukan agar bisa merebut peluang adalah sebagai berikut:

Membuka diri :

Ketidak berani an anda dalam menerima kekurangan diri sendiri bisa menjadi penghalang kepekaan anda dalam mengenali peluang.Jika dihadapan anda saat ini ada sebuah peluang kecil yang lewat anda bersiap untuk meraihnya atau justru anda beranggapan bahwa peluang itu terlalu kecil biarkan saja terlewatkan.

Antara gengsi dan kesediaan untuk meraih peluang akan seringkali membuat seseorang menjadi terhalang untuk meraih peluang tersebut. Maka anda harus berani menyingkirkan “harga diri”

Yang salah itu kalau anda menginginkan peluang itu bisa anda dapatkan apalagi jika anda memang sudah dalam kondisi yang sangat “kepepet”. Bukalah hati anda untuk mengakui bahwa saat ini anda memang sedang membutuhkan sesuatu guna perbaikan diri dan segera manfaat kan peluang itu selanjutnya singkirkan segala macam gengsi yang anda buat sendiri…


Carilah Informasi

“Orang yang mempunyai informasi akan memiliki kekuasaan” kepekaan dalam mencari informasi yang berguna buat kemajuan dan kebaikan semestinya anda lakukan sejak dini sebagai bekal kesuksesan masa depan. Informasi bisa anda mulai dari ilmu pengetahuan yang dapat menumbuh kembangkan potensi yang anda miliki sampai pada informasi tentang dunia karir yang memungkinkan anda meraih sukses di masa depan. Baik melalui jalur akademik maupun non akademik.

Intisari dari kemampuan anda merebut peluang amat ditentukan dari keberanian anda mengakui kekurangan diri ,mencari informasi dan kesiapan diri anda dalam meraih peluang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar