Jumat, 03 Februari 2012

Sikap Mental Karyawan Unggul


Kank .meskipun sebagian pegawai disini mengikuti stereotype negative dari masyarakat yakni pemalas dan mata duitan ,tapi saya sebagai karyawan tidak ingin itu terjadi pada diri saya. Bagaimana caranya agar menjadi karyawan unggul tanpa membuat karyawan lain membenci saya..?


“….maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran……QS An-Nisaa :135

Niat anda untuk berbeda dari teman pegawai lain patut dihargai ,karena bekerja yang tidak sesuai dengan hati nurani hanya akan mentangkan kecemasan ,kekecewaan dan ketidak bahagiaan.Maka fokuslah pada kemampuan membangun kinerja dengan hasil yang optimal.Dengan memberikan yang terbaik pada ;

Pelayanan Prima:

Jadilah karyawan yang bisa memberikan kepuasan kepada orang yang memberikan tugas kepada anda dengan menyajikan hasil yang maksimal. Jika perlu buatlah atasan /costumer anda sangat terkejut dengan ketepatan dan kecepatan hasil kerja anda.

Kualitas Kerja diatas rata rata

Memberikan mutu kinerja diatas rata rata-kesediaan over time untuk kepentingan perusahaan/organisasi tanpa harus ribut berapa hak yang anda terima akan membangun persepsi atasan /costumer bahwa anda memilki etos kerja positif. Serta membuat anda diperhitungkan untuk proyek yang lebih besar…

Tidak mata duitan

Atasan ,konsumen ,perusahaan tidak akan tutup mata atas kesungguhan anda melayani dengan baik apalagi dengan anda tidak hitung hitungan uang tips.Karena untuk kerja anda melayani dengan baik akan membangun persepsi tentang integritas diri anda.

Miliki pergaulan luas.

Dengan memiliki pergaulan luas anda bisa ‘membranding diri” tanpa anda sadari. Kepribadian postif anda merupakan promosi tersendiri untuk masa depan yang lebih cerah. Dengan tidak membatasi pergaulan anda bisa dikenali dan dipertimbangkan untuk pantas menduduki pekerjaan /jabatan yang pantas.

Adaptasi

Beradaptasi dengan lingkungan apapun akan membuat anda,bisa memanfatkan peluang untuk menunjukan kompetensi dan ketulusan pelayanan yang membuat anda mudah diterima dan dibantu untuk lebih maju oleh rekan kerja ,atasan dan costumer.

Jadi tidak ada alasan untuk ikut ikutan pada jalan yang tidak benar…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar