Kank Saya ,pegawai salah satu instansi,sulit bagi saya mengindari stigma
masayarakat bahwa pegawai itu hanya berorientasi duit ,malas bekerja dan tidak
produktif,lantas bagaimana saya harus bertindak..?
Jangan salahkan anggapan orang lain terhadap deskripsi
pegawai karena paradigm orang bersangkutan merupakan akumulasi berbagai
informasi,pengalaman atau trauma terhadap perilaku pegawai yang kebetulan
didapatnya. Jadi hak mereka memiliki anggapan demikian.
Namun yang bisa anda lakukan bukan dengan mendebatnya dengan
berbagai argument yang menurut anda tidak benar ,melainkan dengan bukti. Membuktikan
bahwa diri anda bukan pegawai seperti anggapannya.
Cara efektif menepis anggapan keliru adalah
membuktikannya dengan hasil, bahwa anggapan itu memang keliru.
Oleh karena itu jika anda bukan sperti anggapannya buktikan
dengan focus pada beban pekerjaan yang harus anda selesaikan dengan baik , bisa
mengatur skala prioritas beban pekerjaan yang harus diselesaikan,satu lagi
miliki kemampuan untuk tidak mudah terganggu oleh omongan orang yang tidak berkenaan
langsung dengan tindakan anda dan jangan mudah teralih perhatian oleh hal hal
yang tidak perlu.
Seorang pegawai yang beriman adalah pegawai yang tidak sibuk
memikirkan urusan urusan yang tidak perlu baginya sekaligus tetap memiliki
akhlak mulia dalam mengerjakan atau menyelesaikan tugasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar