Sabtu, 25 Oktober 2014

Kiat Menghindari Sebutan Sebagai Pegawai Malas

Kank Saya ,pegawai salah satu  instansi,sulit bagi saya mengindari stigma masayarakat bahwa pegawai itu hanya berorientasi duit ,malas bekerja dan tidak produktif,lantas bagaimana saya harus bertindak..?

Jangan salahkan anggapan orang lain terhadap deskripsi pegawai karena paradigm orang bersangkutan merupakan akumulasi berbagai informasi,pengalaman atau trauma terhadap perilaku pegawai yang kebetulan didapatnya. Jadi hak mereka memiliki anggapan demikian.

Namun yang bisa anda lakukan bukan dengan mendebatnya dengan berbagai argument yang menurut anda tidak benar ,melainkan dengan bukti. Membuktikan bahwa diri anda bukan pegawai seperti anggapannya. 


 Cara efektif menepis anggapan keliru adalah membuktikannya dengan hasil, bahwa anggapan itu memang keliru.

Oleh karena itu jika anda bukan sperti anggapannya buktikan dengan focus pada beban pekerjaan yang harus anda selesaikan dengan baik , bisa mengatur skala prioritas beban pekerjaan yang harus diselesaikan,satu lagi miliki kemampuan untuk tidak mudah terganggu oleh omongan orang yang tidak berkenaan langsung dengan tindakan anda dan jangan mudah teralih perhatian oleh hal hal yang tidak perlu.

Seorang pegawai yang beriman adalah pegawai yang tidak sibuk memikirkan urusan urusan yang tidak perlu baginya sekaligus tetap memiliki akhlak mulia dalam mengerjakan atau menyelesaikan tugasnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar