Rabu, 29 Oktober 2014

Kiat Atasi Rasa Tidak PD menjadi Officer Development Program

Kank,walaupun saya diterima test dengan skor tertinggi ,namun perasaan minder ini kadang kadang muncul melihat para Officer Development Program (ODP)  rekan kami ini tampilnya keren keren, apakah saya bisa sukses..?


Keyakinan anda akan menuntun pada tujuan yang ingin anda capai,jika anda yakin sukses dapat dipastikan anda akan sukses.Mengapa begitu..?

Sebuah keyakinan yang kuat merupakan cara pandang positif yang menghasilkan perasaan dan perilaku positif dimasa depan,oleh karena itu miliki  pemikiran positif, jangantirun  semanagat anda  biarkan di dominasi oleh perasaan  negative yang akan merongrong kepercayaan diri anda untuk berhasil.



 Mulai dengan mengenali sebab sebab anda merasa tidak PD seperti ,apakah dari postur fisik, cara berpakaian atau yang lainya. Jika memang anda merasa tidak dapat menandingi rekan kerja dari sisi postur tubuh misalnya,dapat anda subtitusi dengan kecerdasan dan keperibadian anda ,bukankah dalam test anda meraih skor tertinggi. Sebagaimana Firman Allah 

.” Dia yang telah menciptakan kamu lalu menyempurkan kejadian kamu dan menjadikan tubuhmu seimbang  “.QS Al Infithar. 7

Kedua gunakan pemikiran berdasarkan akal sehat, seperti bukankah dalam jenis pekerjaan  yang anda geluti saat ini syarat syarat yang anda cemaskan tidak menjadi penghalang karir anda untuk maju misalnya. .!. Dengan demikian anda memiliki persepsi diri positif  yang akan membangkitkan semua potensi yang anda miliki ,yakinlah sebuah  potensi yang luar biasa  yang anda miliki dapat berkembang  dan perkembangannya menjadikan anda memiliki job prospect dan better karir di masa depan.

Kembangkan kebiasaan membaca buku khususnya biografi orang orang sukses,dari membaca buku anda akan memiliki motivasi ,penuh inspirasi ,bisa mengambil pelajaran yang berguna untuk meningkatkan mutu kinerja. Memiliki role model juga merupakan bagian dari cara memotivasi diri. Miliki perasaan cinta pada pekerjaan ,buatlah anda bahagia saat menjalani tugas tugas rutin ,karena dengan cinta dan bahagia anda akan  bisa bekerja secara optimal.

“Perasaan minder hanyalah persoalan sudut pandang perbaiki sudut pandang anda agar anda bisa lebih sukses”. Kank Hari Global Insight HRD Management  & Consulting  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar