Sabtu, 25 Oktober 2014

Kiat Menghindari Sebutan Karyawan Banyak Alasan

Kank Hari ,Bagaimana caranya agar saya tidak dianggap terlalu banyak alasan jika ada keperluan harus meninggalkan tugas untuk sementara,karena sudah jamak di perusahaan  kami alasan dijadikan andalan untuk melalaikan tanggung jawab ..?

Meninggalkan tugas untuk suatu keperluan yang lebih genting memang tidak bisa dihindari oleh setiap karyawan, namun bukan berarti tugas yang menjadi beban tanggung jawab boleh diabaikan begitu saja. Anggapan orang lain atau atasan   terhadap anda terbangun dari reputasi  perbuatan anda selama menjalin relasi dengan meraka atau reputasi perilaku kinerja anda. Dalam situasi dan kondisi tertentu alasan dari meninggalkan tugas bisa diterima,namun jika terlau sering maka alasan anda akan dianggap mengada ada sekaligus menurunkan citra diri positif anda di mata orang lain.


Oleh karena itu alasan yang anda buat harus diserta solusi dan tidak lanjut atas tugas yang memang sudah menjadi beban kewajiban anda untuk menyelesaikannya. Ambil contoh “beberapa hari ini saya memang agak terlambat karena kendaraan saya masuk bengkel   meskipun sudah berangkat pagi tapi saya sudah mengajukan kredit motor agar saya bisa lebih cepat sampai kekantor”.Atau “saya memang belum bisa menyelesaikan tugas ini  karena tugas luar kota sebagaimana yang diminta tapi  hari ini saya tugas tugas ini saya akan bawa nanti sambil saya kerjakan dipenginapan karena  acaranya masih besok siang”.

Pastikan alasan yang anda buat adalah kondisi yang sesungguhnya dan bukan alasan yang anda buat buat atau berlebih lebihan .


Seorang yang beriman itu adalah orang yang bisa dipercaya ,dapat diandalkan ,dan bisa membuktikan dengan hasil serta yang dapat memperkecil alasan yang tidak perlu,persoalan hidup tak bisa diselesAikan dengan alasan . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar