Rabu, 30 Maret 2011

Seni Memotivasi Diri


Seni Memotivasi Diri


1. Harapan

Miliki harapan ,karena dengannya anda masih sanggup berjuang melewati hari esok.Jangan biarkan kenyataan pahit yang anda hadapi hari ini memupuskan harapan. Karena masih ada hari esok untuk mendapatkan manisnya menjalani kepahitan hari ini.

Harapan dapat memotivasi diri mengatasi persoalan,bertahan dan memenangkan persaingan.

2.Rencana Tindakan

Kebebasan yang dimiliki manusia ada dalam mimpi ,miliki mimpi sesuka hati . Dan lalu wujudkan mimpi itu dialam nyata.Rencanakan tindakan untuk mencapainya lalu capailah tindakan itu sesuai rencana.Bermimpilah untuk sesuatu yang dapat membesarkan jati diri, walaupun saat ini anda tidak sebesar mimipi anda.

Rencanakan tindakan mulai dari langkah kongkrit yang bisa anda lakukan saat ini..karena tak ada keberhasilan tanpa langkah kongkrit saat ini.



3.Cari Pundak Yang Kuat

Jika tak dapat menguatkan diri sendiri carilah pundak yang lebih kuat untuk menguatkan cita cita besar anda.Mintalah penguatan agar hati anda jauh lebih kuat menatap masadepan yang penuh misteri kegelapan.



Pundak yang kuat dapat menjadi sandaran saat lemah ,saat hidup tak berarti dan saat kehilangan pegangan,




4.Meyakini PertolonganNYa

Berbuat apa sajalah selama anda yakin Tuhan meridhoinya. Sebab denagan keyakinan Tuhan meridhoi hidup anda menjadi lebih berarti walaupun orng orng tak menghiraukan lagi. Karena Pertolongan Tuhan tergantung keyakianan anda akan datangNya pertolongan itu.


Berpikirlah positip karena langkah anda akan dituntun oleh pikiran positif anda . Dan berpikirlah positip tentang Tuhan karena anda akan senantiasa dalam pandangan positipNya Sehingga tak kan dibiarkan anda untuk tidak berada dalam kondisi positip.

Karena perilaku positip menentukan tindakan positif , demikian pula KeberadaanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar