Senin, 14 November 2011

How to be Professional,..(catatan jawaban Kank Hari Seminar )


1. Kank ,karakter apa yang perlu saya siapkan agar supaya menjadi professional..?

Karakter professional dibangun oleh kebiasaan sejak dini,mereka adalah manusia yang membiasakan berperilaku jujur,adil,memiliki respek,kepedulian ,berempati pada kebutuhan “konsumen”,tidak takut bersaing,belajar berkesinambungan dan efektif dalam bekerja.

2. Kank ,Apa yang membuat seorang professional memiliki nilai tambah…?

Seorang professional harus tanggap terhadap perubahan sekelilingnya mulai dari perubahan tehnologi,pasar hingga perilaku konsumen.Selanjutnya mengamati pergerakan pesaingnya.Mengenali harapan dan kecemasan konsumen serta berpikir tentang kemajuan usahanya .Selanjutnya membina hubungan berkelanjutan dengan stake holder.

3. Kank ,Ketika seorang diangkat menjadi kepala cabang apa yang mesti dilakukannya..?

Yang pertama perlu mengenali team worknya selanjutnya harus melakukan pengamatan ke wilayah kerjanya untuk menjajaki pengembangan dan pertumbuhan usahanya,sekaligus mendekati komunitas disekitar situ.

4. Kank dalam pemanfaatan jejaring sosial perilaku apa yang perlu dikembangkan..?

Penggunaan media jejaring sosial jangan hanya dimanfaatkan untuk sekedar “katarsis” atau ngrumpi melainkan gunakan sebagai pencetus gagasan untuk dimulai nya sebuah “diskusi panjang”. Banyak materi yang memungkinkan orang menjadi awereness terhadap citra pribadi anda.

5. Kank ,kredilibitas seorang professional diukur dari aspek apa..

Kredibilitas menyangkut kepercayaan yang dimiliki konsumen terhadap kinerja professional,biasanya meliputi ,kecepat tanggapan ,ketulusan,keterbukaan kesediaan mendengar dan mampu memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi konsumennya.

6. Kank ,bagaimana agar "stake holder" senantiasa setia kepada seorang professional..?

Kesetiaan "stakeholder" pada profesionalnya, jika professional itu dapat memenuhi bahkan melampaui harapan nya. Diperlukan upaya agar mereka senantiasa untuk tertarik dengan upaya mewujudkan keberhasilan perusahaan,membuat sesuatu nampak lebih mudah,membuat seluruh team bahagia dan selalu membangun kepercayaan dan respek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar