Rabu, 09 November 2011

Sarjana Pertanian ,Sukses di Farmasi (Resep Sikap Mental)


Ruslan setelah menamatkan kuliahnya sebagai sarjana pertanian,untuk mengisi lowongnya kegiatan seusai kuliah maka dia bekerja sebagai detailer.”Awalnya sih saya sedikit kesulitan tapi supervisor saya terus memotivasi,maklum memang ini lahan baru bagi saya.tapi lama kelamaan saya menyadari hampir semua prosedur pekerjaan itu sama ,ada tantangan tersendiri dalam menghadapi perubahan pasar baik dari konsumen maupun pesaing.Yang penting do your best dan ikutilah dengan doa’.Itulah resep suksesnya

Tiga kata kunci yang patut dikembangkan sejak dini,menyadari prosedur sukses itu sama,berani hadapi tantangan dan perubahan serta memberikan yang terbaik dan berdoa.

Sedangkan langkah langkah kongkrit yang mulai harus dibiasakan adalah ;

1. Miliki keberanian untuk mencoba segala sesuatu yang positif,termasuk kesediaan untuk bertanggung jawab terhadap proyek proyek yang diserahkan kepada anda. karena pada prinsipnya proses dan prosedur tercapainya keberhasilan itu nyaris mirip atau bahkan sama saja.

2. Miliki rasa percaya diri serta kesabaran dalam menghadapi perubahan serta kesulitan yang anda hadapi.Bersikaplah tenang fokus pada persoalan dan tidak emosional ketika menyelesaikan masalah.Karena perubahan bisa terjadi dimana saja cara mersepon perubahan itu lebih penting dari perubahan itu sendiri.

3. Kunci sukses anda terletak pada keberanian menerima kemungkinan kemungkinan yang ada sebagai peluang keberhasilan miliki ketangkasan dalam menyelesaikan berbagai kesulitan,kemampuan menyerap informasi sebanyak banyak nya ,tumbuhkan semangat kerja dan keberanian mengambil keputusan . Tentu saja jangan lupa berdoa..

Berikan yang terbaik dari yang anda bisa agar anda bisa mendapatkan manfaat kebaikan kebaikan yang sudah anda lakukan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar