Selasa, 01 November 2011

Professional Competitions :Melampaui Batas Harapan Pimpinan….!




Menipisnya lapangan pekerjaan dan ketatnya persaingan dunia kerja menuntut karyawan mempertahankan pekerjaannya tidak hanya bekerja biasa saja,melainkan ditargetkan memenuhi target dari perusahaan bahkan melampauinya .Dengan kata lain karyawan tidak hanya sekedar bekerja tetapi memberikan yang terbaik dari yang anda bisa…!

Dalam iklim persaingan dunia usaha ,seorang karyawan dituntut dapat memberikan pelayanan prima kepada konsumen dengan kinerja yang optimal,Maka syarat pertama yang harus di “kuasai karyawan baru adalah memahami dengan jelas tanggung jawab dari job description yang akan dijalaninya.karena itu mutlak informasi  juklak dan juknis harus dimiliki secara akurat,untuk menghindari kesalahan prosedur serta memikirkan strategi yang pas agar dapat dijalankan secara optimal.Maka karyawan harus dapat aktif dalam training yang diberikan untuk mendapatkan info sejelas mungkin tentang hal bersangkutan.


Syarat kedua,CV anda adalah ‘Janji” anda  ,dalam  penulisan riwayat hidup tercantum didalamnya prestasi akademik,kompetensi dan pengalaman kerja yang anda miliki.Pengaruh CV dalam diterimanya anda pada pekerjaan yang anda dapatkan sangat besar,namun pimpinan /perusahaan bisanya menuntut lebih dari yang tertulis pada CV anda.

Tidak jarang anda sangat terkejut saat melihat beban kerja / target  yang dibebankan kepada anda melampaui dugaan anda sebelumnya.Inilah pentingnya kemampuan anda dalam menyusun skala prioritas untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan urutan yang anda susun sendiri.Termasuk keberanian memiliki kemampuan multi-tasking.Perlahan tapi pasti anda harus berusaha memenuhi target dan harapan sesuai dengan pekerjaan yang anda jalani.Karena pimpinan biasanya tidak mau tahu alasan apapun pekerjaan yang tidak anda selesaikan.




Syarat Ketiga :Belajar dari rekan kerja,tak peduli sepintar apapun anda terutama karyawan baru tidak akan pernak bisa menyelesaikan tugas tanpa dukungan rekan kerja.Kecakapan interpersonal relationship skill semestinya harus anda miliki guna mendapatkan petunjuk ,informasi tentang pekerjaaan anda ,baik tingkat kesulitan dan halangan yang mungkin anda hadapi. Walaupun tentu saja keberadaan rekan kerja bukan untuk bergantung penuh penyelesaian pekerjaan .Jangan pernah segan untuk meminta pengarahan atau penjelasan atas ketidak tahuan anda pada pekerjaan yang anda lakukan. Ketidaktahuan  dan keberanian anda bertanya bukan bukti kebodohan anda.

Berikan yang terbaik dari yang anda bisa membuat   anda tidak merasa bersalah saat pekerjaan anda dianggap gagal…..!

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar