Kamis, 15 September 2011

Asisten Manajer R& D ,Antara Nonton Bioskop dan Ide.

Allah menghendaki kemudahan bagimu dan  tidak menghendaki kesukaran bagimu .” QS Al Baqarah 286



Sebagai Ass Manajer R& D sebuah perusahaan elektronik Chandra lulusan fakultas tehnik elektro ini tidak hanya sekedar menjalankan profesi mengoperasional peralatan secara  tehnis & mekanistis saja. Melainkan juga dituntut untuk  memberikan masukan ide dan berbagai kritik  untuk kepentingan pengembangan produk.Mengingat kebutuhan pasar  dimasa depan akan menerima produk tehnolgi yang bersifat advanced .

Meskipun demikian Chandra juga tidak menutup mata tehnologi bukan satu satunya jawaban dalam men drive dukungan  dan penerimaan pasar.”Namun bukan berarti saya berhenti bermimpi bahwa tehnologi tinggi pasti bisa merajai dunia. Mengingat memang tehnonolgi adalah kegemaran saya ”. Katanya.


Biasanya  jika saya sudah terlalu lelah oleh beban kerja,saya mencari hiburan untuk mengobati stress.yang apaling gampang nonton film di bioskop.Saya menyukai film yang memberikan ide inspiratif bukan cuma khayalan dan misteri.. Dari sana saya bisa belajar sesuatu ,misalnya Transformer .Mungkin karena  suka  nonton film fiksi tehnologi saya jadi terobsesi menemukan tehnologi yang lebih baik’.

Ide bisa berawal dari sebuah tontonan, Tontonan yang mampu mengembangkan imajinasi penontonnya untuk memiliki mimpi yang jauh lebih besar dari kehidupannya sekarang. Sehingga mendorong mereka untuk bermimpi lebih besar dari apa yang dimimpikan orang lain,karena hal itu merupakan media untuk lebih sukses dari kesuksesan orang lain.

 Jangan mengecilkan arti mimipi walaupun sekilas nampak seperti imajinasi yang tidak masuk akal,Handphone,peralatan canggih berbasis ICT  merupakan hasil imajnasi yang dapat diwujudkan dalam alam nyata.

Menganggap kecil imajinasi adalah sebuah kesalahan namun akan lebih berharga bila bisa di wujudkan kedalam karya.

Mimpi tidak akan terwujud kalau dalam pencapaian pengejaran nya tidak memiliki standar kerja.Standar kerja adalah integritas  pribadi yang memiliki komitmen terhadap kedisiplinan dan kesungguhan untuk menjalankan visi &misi kehidupan yang hendak dicapai. Standar kerja merupakan ukuran kesungguhan ,Chandra dalam meraih cita citanya..

Lingkungan dan teman memang bisa membentuk dan mempengaruhi cara pandang seseorang. Seorang teman bisa menjadi motivator untuk bersama sama merih sukses .Namun bergantung kepada teman dan lingkungan bukan jaminan seorang menjadi sukses .kegagalan pun tidak patut menyalahkan mereka, lantaran diri sendiri memiliki kekuatan untuk mengelola kesuksesan.


"Jangan menyia nyiakan waktu sedikit pun untuk menghancurkan waktu produktif dengan perbuatan perbuatan yang tidak berguna. Penggunaan waktu adalah kunci sukses..!"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar