Jumat, 04 November 2016

Koneksi




”Kalau cuma neruskan  program dan project tahun lalu , nggak usah BOS baru, Pak Gentong , senior kita  saja bisa ..”. Met Kerempeng kepada Dul  Gabus.

BOS drop dropan  yang tidak kompeten biasanya kesulitan untuk share on the vision kepada kru apalagi menunjukkan tujuan yang ingin dicapainya. Mereka menempuh jalan datar untuk mendapatkan dukungan dari kroni kroninya, agar semua kinerja dapat diterima dan mudah dijalankan. Karena memang kedudukan yang diperolehnya bukan lantaran kompetensi  tapi koneksi sehingga kompetensi tak jadi ukuran. 


Oleh karena itu jika anda menginginkan kedudukan , sebenarnya memang kompetensi adalah penting, meskipun banyak orang pandai, dan kompeten di negeri ini jumlahnya sangat banyak , tapi yang mendapatkan posisi adalah mereka yang memang memiliki koneksi. Karena  koneksi harus diakui memberikan peluang untuk meraih posisi, baik perspective negative maupun positive.

Sekarang bagi anda yang merasa memiliki kompetensi  dan sudah menempuh jalan sesuai prosedur namun belum mendapat posisi , tingkatkan kemampuan memperoleh koneksi, yang memungkinkan anda mendapat posisi di perusahaan. Niscaya, anda mungkin lebih cepat berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar