Jumat, 04 November 2016

Kunci Hadapi BOS Drop Dropan Unskilled


Kank Hari Motivator TQM dari Surabaya


“Kamu harus ini  , itu , mereka semestinya begini begitu..”.  komentar Bos Drop Dropan very cereewat  yang baru   menjabat beberapa bulan  sebagai Manager. Tentu saja banyak bawahan yang kebakaran jenggot karena ulahnya walaupun hampir semua karyawan disitu tidak berjenggot apalagi karyawan wanita..
Bos seperti ini sulit objektif , mengapa..?


Pertama, karena BOS drop dropan yang berlagak sok BOS biasanya enggan mendengarkan keluhan/saran  bawahannya, apalagi yang dianggap tidak menguntungkan secara pribadi.
Kedua, BOS seperti ini  enggan belajar atau mengenali medan kerjanya lebih mementingkan konsep idealnya yang mungkin tidak cocok dengan lingkungan kerja, yang penting “aku kan Bos disini..”. 

Ketiga, Jangan berharap mendapatkan apresiasi  karena kinerja  apalagi menggunakan “key performance indicator” sebagai pijakan promosi atau reward. Siapa yang dekat pasti basah itulah prinsip yang dianut untuk memuaskan  dan menutupi  “weaknesses” yang dimiliki dalam kepemimpinannya..

Makna Intrik Profesi:

Menghadapi Bos seperti ini  jangan gunakan argument  atau perlawan langsung karena BOS drop dropan biasanya “ego mechanism” mempergunakan agresifitas  untuk menyingkirkan lawan. Apalagi anda adalah karyawan biasa yang tidak memiliki   kekuatan berimbang melawan sang penguasa. Miliki kemampuan untuk “cool”, tak perlu rebut untuk hal hal kecil yang tak penting…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar