Minggu, 06 November 2016

Leadership Skill : Mengapa Karyawan Senior Sangat Berharga


Kank Hari TQM Training Motivator Kondang Surabaya

“Pak perusahaan ini akan menjadi lebih baik jika kita menggunakan Total Quality Management, artinya kita minimalisasi kesalahan dalam pelayanan pada tiap unit kerja, bla , bla….bla.. nanti biar saja yang menghadap Big Bos kebetulan saya kenal dekat dengan beliau ”. Bak seorang konsultan karyawan senior ini menjelaskan panjang lebar   kepada Santos manajer baru  yang belum genap satu bulan bertugas di kantor itu. 

Wait and see, sami’na watho’na, alias lebih baik diam tapi menyimak daripada berdebat tak bisa mendapatkan informasi berharga  adalah prinsip yang dianut oleh Santos , Manager Muda  belum genap berusia tiga puluh dua  ini.
  
Dalam sebuah perusahaan yang memiliki karyawan ratusan tersebar dalam beragam unit kerja , dapat dipastikan  beragam dan kompleks pula persoalannya, demikian juga beragam pula kepentingan dan sifat stafnya.  

 Apapun motifnya bagi Santos bersedia menghargai beragam curhat dari staff seniornya memiliki keuntungan besar, dapat dipastikan mereka adalah orang orang yang faham benar  tentang liku liku dan seluk beluk perusahaan. Apalagi Santos adalah manajer yang baru masuk ke lautan perilaku organisasi yang belum dikenali sama sekali. Sehingga kehadiran mereka dapat menjadi lautan ilmu untuk kepemimpinannya.

Sebagai manager yang cerdas , Santos dapat memanfaatkan Moment Of Truth , kapan , dimana dan siapa yang dapat dipilih menjadi duta kepentingan manajerial skill nya.

Kank Hari  TQM Motivation , Motivator Kondang  Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar